Monday, 18-September-2017

Diberitahukan kepada mahasiswa jurusan Manajemen Informatika (1DB), Teknik Informatika (1IA) dan Sistem Informasi (1KA) angkatan 2017, silahkan untuk mengunduh/download form pilihan kursus pada link dibawah ini dan mengisinya sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan pada file petunjuk didalamnya.

Deadline pengumpulan form tersebut adalah tanggal 28 september 2017 dan dikirmkan melalui :

email : pilihankursuslepkom2017@gmail.com
subject : vmlepkom_kelas


jika pengiriman form melebihi tanggal yang telah ditentukan, maka pihak LePKom yang akan menentukan pilihan kursusnya.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Friday, 15-September-2017

Selamaaaaaaaat bergabung menjadi keluarga LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual untuk wilayah Depok, Cengkareng dan Karawaci. Terima kasih untuk teman-teman yang telah mengikuti Tes Calon Asisten LePKom tahun 2017 dari tahap awal hingga akhir. Sebagai Kewajiban untuk pengesahan sebagai asisten aktif, maka diwajibkan kedatangannya pada :


Tanggal : Sabtu, 16 September 2017
Pukul : 08.00 s.d. selesai
Lokasi : Universitas Gunadarma Kampus F4, Cimanggis
( https://goo.gl/maps/iHw5gDzc2R22 )
Kewajiban :

1. Membawa Materai 6000 untuk tanda tangan kontrak.
2. Kado seharga Rp 10.000 (label harga jangan dilepas) dan dibungkus koran.
3. Dresscode batik.

 

Untuk teman-teman yang belum berkesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga LePKom jangan patah semangat karena masih ada kesempatan di lain waktu. Tetap semangaaat dan terus belajar.

Terimakasih

 

Panitia Seleksi Calon Asisten LePKom 2017

Download Data
Wednesday, 06-September-2017

Sehubungan dengan adanya kegiatan CAT (Computer Asistent Test) yang berlangsung di kampus K pada tanggal 9 September 2017 dengan kerjasama antara Universitas Gunadarma dengan Polri, maka kursus untuk wilayah kampus K karawaci yang awalnya tanggal 7-9 September 2017 di undur menjadi tanggal 11 - 13 September 2017.

Demikian info yang dapat kami sampaikan.

Terima kasih

Staff LePKom Mandiri Berbasis Virtual

Friday, 08-September-2017

DIberitahukan kepada seluruh mahasiswa domisili Kampus Karawaci, waktu pendaftaran calon asisten 2017 kami lakukan perpanjangan waktu hingga :

Hari : Sabtu

Tanggal : 9 September 2017

 

Kemudian pelaksanaan Briefing hingga Tes Seleksi akan dilaksanakan pada :

Hari : Kamis

Tanggal : 14 September 2017

Waktu : 09.00 - selesai

Tempat : Ruang Lab 1

Persyaratan :

1. Sudah mendaftar dan melengkapi data serta berkas yang diminta secara online via website ugvmlepkom.xyz.

2. Kartu Peserta yang sudah di Cetak kertas A5.

3. Membawa Pulpen.

 

Setelah briefing akan langsung dilaksanakannya Tes Calon Asisten. Maka dengan itu kami harapkan untuk wajib hadir tepat waktu. Untuk wanita menggunakan kemeja dan rok bahan, sedangkan untuk pria menggunakan kemeja dan celana bahan.

 

Terimakasih

 


(Panitia Calas LePKom Mandiri Berbasis Virtual)

Tuesday, 05-September-2017

Selamat Malam,
 
Diberitahukan kepada seluruh Calon Asisten Lepkom 2017 Kampus Cengkareng dan Karawaci, terdapat perubahan jadwal briefing calas yang sebelumnya tanggal 4 September 2017. Untuk waktu pelaksanaan briefing dan seluruh rangkaian tes calon asisten akan digabungkan menjadi 1 hari, yaitu pada
 
Praktikan Wilayah Kuliah Cengkareng pada :
Tanggal : 7 September 2017
Agenda : 09.00 - selesai
Tempat : Ruang Lab lt. 2
 
Praktikan Wilayah Kuliah Karawaci pada :
Tanggal : 17 September 2017
Agenda : 09.00 - selesai
Tempat : Ruang Lab 1
 
 
Setelah briefing akan langsung dilaksanakannya Tes Calon Asisten. Maka dengan itu kami harapkan untuk wajib hadir tepat waktu. Untuk wanita menggunakan kemeja dan rok bahan, sedangkan untuk pria menggunakan kemeja dan celana bahan.
 
Terimakasih.
(Panitia Calas LePKom Mandiri Berbasis Virtual)
 
Jika ada pertanyaan terkait calas LePKom 2017 dapat disampaikan melalui alamat email :
lepkomf4.daftar@gmail.com atau kunjungi : http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id

Friday, 25-August-2017

Selamat SIANG,
Kami dari pihak LepKom (Lokasi Kampus J5) memberitahukan bahwa untuk tes calon asisten baru dilaksanakan pada:

Hari   : Senin 28 Agustus 2017 
Agenda : 09.00 - 10.00  -> Brifing Calon Asisten
                10.00 - selesai -> Tes Teori/Kepribadian
Lokasi : Kampus J5 Ruang J5-121

Diharapkan kehadirannya tepat waktu, untuk wanita menggunakan kemeja dan rok bahan, sedangkan untuk pria menggunakan  kemeja dan celana bahan.

Terima Kasih

Wednesday, 23-August-2017

Diinformasikan kepada seluruh praktikan LePKom Mandiri berbasis virtual kampus Depok dan Salemba, untuk sementara pelayanan pengambilan sertifikat kami tutup mulai tanggal 23 Agustus 2017 sampai tanggal 2 September 2017 dikarenakan adanya perapihan data dan sertifikat fisik di kampus F4.

Pengambilan sertifikat akan dibuka kembali hari Selasa, 5 September 2017.

Sekian informasi ini kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

 

Terima Kasih

 

Staff LePKom Mandiri Berbasis Virtual

Tuesday, 22-August-2017

Diberitahukan kepada seluruh Calon Asisten Lepkom F4 2017 dimohon agar secepatnya melengkapi biodata dan berkas persyaratan Calas Anda demi memudahkan pendataan Calas 2017 oleh kami, dan ada perubahan jadwal briefing calas yang sebelumnya tanggal 26 Agustus 2017, dimajukan menjadi tanggal 24 Agustus 2017, maka dengan itu kami harapkan kehadiran anda untuk Briefing Calas 2017.

Praktikan Wilayah Kuliah Depok, Salemba pada :

Tanggal : 24 Agustus 2017
Pukul : 09.00 WIB
Tempat : Ruang 118 Kampus F4.

Praktikan Wilayah Kuliah J5 pada :

Tanggal : 28 Agustus 2017
Pukul : 09.00 WIB
Tempat : Ruang 121 Kampus J5.

Praktikan Wilayah Kuliah K, dan L pada :

Tanggal : 4 September 2017
Pukul : 10.00 WIB
Tempat : Lab Kampus Karawaci dan Cengkareng.

 

Diharapkan untuk wajib hadir tepat waktu dengan berpakaian bebas dan sopan.

 

Terimakasih
(Panitia Calas LePKom Mandiri Berbasis Virtual)

Jika ada pertanyaan terkait calas LePKom 2017 dapat disampaikan melalui alamat email :
lepkomf4.daftar@gmail.com atau kunjungi : http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id

Tuesday, 22-August-2017

Kami informasikan kepada mahasiswa aktif di Universitas Gunadarma Jurusan TI, SI, SK, TK, ataupun MI yang berdomisili perkuliahan di Depok, Kalimalang, Salemba, Cengkareng, Karawaci dan berminat untuk bergabung menjadi Asisten LePKom Mandiri Berbasis Virtual. Waktu pendaftaran online kami perpanjang sampai hari Sabtu, 26 Agustus 2017 pukul 22.00 WIB.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri, silahkan lakukan registrasi akun terlebih dahulu ke alamat dibawah ini :

πŸ“ http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id/calas2017  atau langsung akses ke 

πŸ“ http://ugvmlepkom.xyz

Persyaratannya adalah kamu mahasiswa aktif dan ipk >=2,75. Jangan lupa siapin CV, Surat Lamaran, KRS aktif, DNS terakhir dan juga Foto 4x6.

Bagi yang sudah melakukan registrasi, harap agar segera melakukan verifikasi akun melalui email dan melengkapi data yang dibutuhkan berdasarkan persyaratan di akun masing-masing.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan,

 

Terimakasih.

Untuk info lebih lanjut silahkan kirim email ke :

πŸ“§ : lepkomf4.daftar@gmail.com atau kunjungi :
🌐 : http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id

Ayoo Daftar, jangan sampe ketinggalan!!!

Tuesday, 22-August-2017

Diinfokan bagi angkatan 2013 yang membayar perkuliahan secara lunas, biaya kursus akan ditagihkan diluar blanko perkuliahan tidak seperti mahasiswa yang membayar perkuliahan rutin tiap semester yang didalam blanko pembayaran kuliah terdapat rincian biaya kursus. Biaya kursus yang ditagihkan sama besarnya, yaitu Rp 400.000,- namun diluar blanko perkuliahan dan ditagihkan oleh pihak penyelenggara kursus.

Untuk itu bagi mahasiswa yang belum mengambil blanko untuk pembayaran kursus silahkan untuk mengambil blanko pembayaran kursus di kampus F4 sesuai dengan tanggal konfirmasi yang tertera pada file mulai pukul 13.30-15.30 dan mohon diperhatikan dengan seksama narasi yang terdapat didalam file.

Silahkan download file dibawah ini untuk  sampaikan daftar nama yang belum mengambil blanko pembayaran kursus untuk wilayah depok dan cengkareng

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Friday, 25-August-2017

Bagi yang ingin mengikuti pengulangan di Lokasi Kalimalang harap segera mendaftarkan diri ke email 

Lepkomkalimalang@gmail.com

Subject : Pengulangan Kursus 

dengan menyertakan :

NPM, Nama, Kelas, (Nama kursus), pengulangan semester ke-

Paling lambat tanggal 1 September 2017

Untuk jadwal/pengumuman selanjutnya adan diupdate pada web ini

Terima Kasih

 

 

Saturday, 19-August-2017

Berikut ini kami sampaikan jadwal terbaru untuk pengulangan sesi 2 bagi praktikan delete. Harap diperhatikan dengan seksama jadwal yang tersedia.

 

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Friday, 18-August-2017

Sehubungan dengan adanya kegiatan visitasi di Universitas Gunadarma kampus F4 tanggal 26 agustus 2017, maka kegiatan kursus untuk reguler pagi (salemba) dan reguler malam pada tanggal 24-28 agustus 2017 ditunda.

Untuk tanggal 24-25 agustus 2017 diganti menjadi tanggal 29-30 agustus 2017, sedangkan untuk tanggal 26 dan 28 diganti menjadi tanggal 9 september 2017.

demikian info ini disampaikan, kurang lebihnya kami sampaikan mohon maaf dan terima kasih atas perhatiannya

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Friday, 18-August-2017

Diinfokan bagi angkatan 2013 yang belum melakukan pengulangan kursus semester 7 untuk segera melakukan konfirmasi untuk pengulangan kursus pre-sertifikasi nav dan oracle mulai 21 - 31 agustus 2017, dengan jadwal konfirmasi :

Hari : senin - jum'at
Pukul : 10.00-12.00 dan 13.30-15.30 (khusus senin mulai jam 13.30)

Pengulangan kursus akan dilaksanakan pada tanggal 11 september 2017.

Demikian info ini disampaikan.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Thursday, 17-August-2017

Sehubungan dengan kegiatan kursus yang berlangsung pada hari sabtu, 19 agustus 2017 khusus untuk praktikan kelas malam, maka bagi para praktikan yang telah mendapatkan memo untuk ujian ulang ataupun ujian susulan dengan ruangan yang berbeda-beda dengan ini diinfokan bahwa ruang untuk ujian ulang semuanya menjadi 119, pukul 10.00.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Monday, 14-August-2017

INFO OPEN RECRUITMENT!!!!

Mau ngembangin keahlian dibidang IT plus perbanyak teman??? 😳

Naah, ini info tepat buat kamu mahasiswa aktif di UG jurusan TI, SI, SK, TK, ataupun MI yang berdomisili perkuliahan di depok, kalimalang, salemba, cengkareng, karawaci.πŸ˜ƒ
Yuk ikut pendaftaran asisten baru Lembaga Pengembangan Komputerisasi (LePKom) kursus mandiri berbasis virtual.😎

Kapan nih pendaftarannya? πŸ€”

Catet nih!! pendaftarannya mulai tanggal Senin, 14 agustus – 24 agustus 2017
 
Syaratnya apa aja ya?

Kamu mahasiswa aktif dan ipk >=2,75. Jangan lupa siapin CV, Surat Lamaran, KRS aktif, DNS terakhir dan juga Foto 4x6 terus

Upload deh ke akun kamu dengan registrasi online mulai Senin, tanggal 14 Agustus 2017 melalui :

πŸ“ http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id/calas2017  atau langsung akses ke 

πŸ“ http://ugvmlepkom.xyz

Naah untuk info lebih lanjut silahkan kirim email ke :

πŸ“§ : lepkomf4.daftar@gmail.com atau kunjungi :
🌐 : http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id

Ayoo Daftar, jangan sampe ketinggalan!!!

Friday, 11-August-2017

Diinfokan bagi praktikan yang ingin melakukan konfirmasi pengulangan baik itu delete ataupun ujian susulan, dimulai kembali pada Selasa, 15 Agustus 2017 sesuai dengan jam konfirmasi yang berlaku, yaitu dimulai pukul 10.00.

Dimohon untuk praktikan yang ingin konfirmasi pengulangan karena delete, dilakukan jauh jauh hari sebelum pengulangan dimulai minimal diminggu 11 perkuliahan sampai minggu 14 perkuliahan, serta tidak melakukan konfirmasi pada tanggal mulai pengulangan karena jadwal sudah keluar beberapa hari sebelumnya.

Praktikan yang ingin mengurus delete, diharapkan untuk datang langsung ke kampus F4 ruang staff lepkom untuk melakukan konfirmasi namun jadwal pengulangan delete tidak didapatkan di semester ini karena jadwal delete sudah keluar, dan akan dimasukan ke liburan semester selanjutnya.

 

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Saturday, 12-August-2017

Berikut ini kami sampaikan jadwal kursus pengulangan bagi praktikan delete untuk periode ATA 2016-2017 yang akan dimulai pada tanggal 14 agustus.

Harap diperhatikan dengan seksama mengenai jadwal (ruang dan pukul).

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Saturday, 05-August-2017

Sehubungan dengan adanya perubahan jadwal untuk kursus wilayah karawaci dikarenakan lokasi kampus karawaci yang digunakan untuk kegiatan kampus dari tanggal 14-19 agustus 2017, berikut ini kami sampaikan jadwal terbaru untuk kursus periode ATA 2016-2017 wilayah cengkareng, karawaci, salemba dan kelas malam.

Mohon untuk memperhatikan dengan seksama jadwal yang tersedia dan senantiasa cek website secara berkala selama masa ujian akhir dan liburan untuk info terbaru.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Friday, 04-August-2017

Berikut ini kami infokan mengenai jadwal terbaru untuk kursus yang akan dilaksanakan pada liburan semester ATA 2016-2017 untuk wilayah Cengkareng, Karawaci, Salemba serta kelas malam.

Mohon untuk memperhatikan dengan seksama jadwal yang tersedia dan senantiasa cek website secara berkala selama masa ujian akhir dan liburan untuk info terbaru.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Monday, 14-August-2017

Mau ngembangin keahlian dibidang IT plus perbanyak teman??? 😳😳

Naah, ini info tepat buat kamu mahasiswa aktif di UG jurusan TI, SI, SK, TK, ataupun MI yang berdomisili perkuliahan di depok, kalimalang, salemba, cengkareng, karawaci.πŸ˜ƒπŸ˜ƒ
Yuk ikut pendaftaran asisten baru Lembaga Pengembangan Komputerisasi (LePKom) kursus mandiri berbasis virtual.😎

Kapan nih pendaftarannya? πŸ€”πŸ€”

Catet nih!! pendaftarannya mulai tanggal 14 agustus – 24 agustus 2017
 
Syaratnya apa aja ya?

Kamu mahasiswa aktif dan ipk >=2,75. Jangan lupa siapin CV, Surat Lamaran, KRS aktif, DNS terakhir dan juga Foto 4x6 terus

Upload deh ke akun kamu dengan registrasi online mulai tanggal 14 Agustus 2017 melalui :

πŸ“ http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id/calas2017

Naah untuk info lebih lanjut silahkan kirim email ke :

πŸ“§ : lepkomf4.daftar@gmail.com atau kunjungi :
🌐 : http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id

Ayoo Daftar, jangan sampe ketinggalan!!!

Wednesday, 02-August-2017

Berikut ini kami infokan mengenai jadwal terbaru untuk kursus yang akan dilaksanakan pada liburan semester ATA 2016-2017 untuk wilayah Cengkareng, Karawaci, Salemba serta kelas malam.

Mohon untuk memperhatikan dengan seksama jadwal yang tersedia dan senantiasa cek website secara berkala selama masa ujian akhir dan liburan untuk info terbaru.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Monday, 24-July-2017

Berikut ini kami infokan mengenai jadwal kursus yang akan dilaksanakan pada liburan semester ATA 2016-2017 untuk wilayah Cengkareng, Karawaci, Salemba serta kelas malam.

Mohon untuk memperhatikan dengan seksama jadwal yang tersedia.

 

 

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Thursday, 20-July-2017

Diinformasikan kepada seluruh Angkatan 2015, dan 2016. Mohon maaf untuk waktu pengambilan sertifikat kami undur kembali sampai tanggal 4 September 2017, dikarenakan perbaikan data praktikan dan sampul sertifikat yang belum tersedia. Namun untuk angkatan 2013 dan 2014 masih dapat mengambil kembali mulai tanggal 25 Juli 2017.

Ketentuan Pengambilan Sertifikat:

1. Syarat dan ketentuan pengambilan Form Pengambilan (Tanda Terima) Sertifikat Kursus disesuaikan dengan SOP Pengambilan Sertifikat.

2. Pengambilan sertifikat semester 1 dan 2 untuk angkatan 2014 dan 2015 dilakukan secara individu ataupun diwakilkan dengan syarat sudah dinyatakan lulus di kolom kelulusan pada website vm.lepkom.gunadarma.ac.id, dan silahkan masing-masing datang langsung ke kampus F4 dengan menyebutkan kelas lama dan kelas barunya.

3. Pengambilan sertifikat dapat dilakukan lebih dari tanggal tersebut.

 

Harap diperhatikan jika data yang tercantum dalam website tidak sesuai baik nama, materi kursus, dan status kelulusan, harap laporkan melalui email dengan dikoordinir oleh perwakilan kelas saja sesuai pengumuman KONFIRMASI KESALAHAN SERTIFIKAT sebelumnya. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, dan harap memakluminya.

 

Terimakasih

 

Staff LePKom

Tuesday, 11-July-2017

Diberitahukan kepada seluruh praktikan :

1. Untuk konfirmasi pengulangan kursus (delete), dikarenakan blanko pengulangan delete belum tersedia maka untuk konfirmasi pengulangan delete untuk sementara tidak ada pelayanan hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

2. Untuk konfirmasi pengulangan ujian dimulai kembali pada tanggal 14 Agustus 2017.

 

Terima Kasih

 

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Monday, 10-July-2017

Diberitahukan kepada semua praktikan angkatan 2014 terdapat beberapa kelas di beberapa semester yang belum dapat dibagikan sertifikatnya dikarenakan belum tersedianya sampul dari sertifikat, dan berikut ini adalah daftar kelas dan semester tersebut:

Download Data

Untuk pengambilan dapat dilakukan kembali tanggal 24 Juli 2017 sesuai jadwal konfirmasi. Mohon maaf atas ketidaknyamannya.

Terimakasih

 

Staff LePKom

Thursday, 06-July-2017

Berikut adalah jadwal pengulangan untuk angkatan 2013 untuk tahap pertama. Mohon untuk memperhatikan jadwal dengan seksama.

Download Data Jadwal

Bagi yang belum mendapatkan jadwal, silahkan membaca postingan pengumuman sebelumnya di web ini sebelum melakukan konfirmasi.

 

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Thursday, 06-July-2017

Berikut ini terlampir Waktu Pelaksanaan Pengulangan Kursus Delete dan Pengulangan Ujian pada periode ATA 2016-2017.

Pelaksanaan Pengulangan Waktu Pelaksanaan Pengulangan Delete/Ujian
Tahap 1 10 Juli - 15 Juli 2017
Tahap 2 17 Juli - 22 Juli 2017
Tahap 3 14 Agustus – 9 September 2017

 

Diinformasikan kepada seluruh praktikan yang belum melakukan konfirmasi delete / ujian ulang agar secepatnya melakukan konfirmasi di ruangan Staff. Bagi yang sudah melakukan konfirmasi namun belum menyerahkan blangko merah pembayaran kursus delete-nya, maka akan dijadwalkan pengulangan delete pada periode selanjutnya. Untuk jadwal akan diumumkan pada website pada minggu sebelum pelaksanaan pengulangan.

 

Terimakasih

 

Staff LePKom

Thursday, 06-July-2017

Di informasikan kepada seluruh praktikan yang telah melakukan konfirmasi dan pembayaran Kursus Pengulangan Delete, agar dapat menyerahkan Blangko Merah pembayaran delete-nya keruangan Staf F4, Maksimal hari Sabtu, tanggal 8 Juli 2017, Pukul : 14.30 WIB.

Bagi praktikan yang tidak menyerahkan blangko merah pada tanggal tersebut, maka akan dijadwalkan pengulangan delete pada periode selanjutnya yaitu saat Pelaksanaan Ujian Utama semester ATA 2016-2017.

 

Terimakasih

 

Staff LePKom

Thursday, 15-June-2017

Diinformasikan kepada seluruh Angkatan 2014, 2015, dan 2016. Mohon maaf untuk waktu pengambilan sertifikat kami undur kembali sampai setelah libur minggu idhul fitri yaitu pada keterangan tabel dibawah ini, dikarenakan perbaikan data praktikan dan sampul sertifikat yang belum tersedia :

 

Angkatan Praktikan Periode Pengambilan Mulai Tanggal
2014 10 Juli 2017
2015 24 Juli 2017
2016 24 Juli 2017

 

1. Syarat dan ketentuan pengambilan Form Pengambilan (Tanda Terima) Sertifikat Kursus disesuaikan dengan SOP Pengambilan Sertifikat.

2. Pengambilan sertifikat semester 1 dan 2 untuk angkatan 2014 dan 2015 dilakukan secara individu dengan syarat sudah dinyatakan lulus di kolom kelulusan pada website vm.lepkom.gunadarma.ac.id, dan silahkan masing-masing datang langsung ke kampus F4 ruang RN.

3. Pengambilan sertifikat dapat dilakukan lebih dari tanggal tersebut.

 

Harap diperhatikan kepada seluruh praktikan agar dapat mengambil Form Pengambilan (tanda terima) Sertifikat Kursus sesuai dengan periode yang telah ditentukan. Dan perhatikan juga jika data yang tercantum dalam website tidak sesuai baik nama, materi kursus, dan status kelulusan, harap laporkan melalui email dengan dikoordinir oleh perwakilan kelas saja sesuai pengumuman KONFIRMASI KESALAHAN SERTIFIKAT sebelumnya.

 

Terimakasih

 

Staff LePKom

Wednesday, 14-June-2017

Diinformasikan kepada seluruh Angkatan 2014, 2015, dan 2016. Mohon maaf untuk waktu pengambilan sertifikat kami undur sampai setelah libur minggu idhul fitri yaitu sekitar hari Rabu, tanggal 5 Juli 2017 karena ada berbagai hal perbaikan data praktikan, namun waktu pengambilan formulir pengambilan (tanda terima) sertifikat dapat dilakukan pada tanggal berikut :

 

Angkatan Praktikan Periode Pengambilan Mulai Tanggal
2014 13 Juni 2017
2015 14 Juni 2017
2016 15 Juni 2017

Syarat dan ketentuan pengambilan Form Pengambilan (Tanda Terima) Sertifikat Kursus disesuaikan dengan SOP Pengambilan Sertifikat.

 

Harap diperhatikan kepada seluruh praktikan agar dapat mengambil Form Pengambilan (tanda terima) Sertifikat Kursus sesuai dengan periode yang telah ditentukan. Dan perhatikan jika data yang tercantum dalam website tidak sesuai baik nama, materi kursus, dan status kelulusan, harap laporkan melalui email dengan dikoordinir oleh perwakilan kelas saja sesuai pengumuman KONFIRMASI KESALAHAN SERTIFIKAT sebelumnya.

 

Terimakasih

 

Staff LePKom

Friday, 09-June-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 peserta kursus proyek terkait pelaksanaan Sidang Kursus Proyek TERAKHIR. Bagi kelompok yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya kepada pembimbing atau pihak lepkom dan siap untuk maju sidang kursus proyek F4 maupun yang belum menyerahkan berkas atau bagi yang akan sidang susulan, agar dapat mendaftarkan sidang kelompok terlebih dahulu ke kampus F4 maksimal H-1 sebelum sidang yaitu hari Kamis, 15 Juni 2017.

Pelaksanaan sidang khusus praktikan kampus F4 dilaksanakan pada :
Hari : Jum'at
Tanggal : 16 Juni 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00


Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus mendaftarkan kelompoknya untuk sidang saat melakukan penyerahan berkas dan konfirmasi di kampus F4.
2. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap, dan mendaftarkan kelompok maju sidang ke D431.
3. Tim harus menyiapkan Tayangan Presentasi (PPT).
4. Tim menyiapkan laptop masing-masing untuk presentasi Proyek yang dikerjakan.
5. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Untuk jadwal giliran kelompok maju sidang silahkan langsung datang ke D431 pada hari Jum'at pagi tanggal 16 Juni 2017 untuk mengisi kehadiran. Pengumuman ini berlaku hanya untuk praktikan LePKom kampus F4. Daftar Nama kelompok yang maju sidang dilampirkan dalam pengumuman ini, bagi yang merasa belum sidang dan tidak tercantum namanya dalam daftar, harap langsung melakukan konfirmasi ke pihak LePKom F4.


Terima Kasih


Staff LePKom

Download Data
Friday, 09-June-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 peserta kursus proyek yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya kepada pembimbing atau pihak lepkom dan siap untuk maju sidang kursus proyek F4 maupun yang belum menyerahkan berkas, agar dapat mendaftarkan sidang kelompok terlebih dahulu ke kampus F4 maksimal H-1 sebelum sidang.

Pelaksanaan sidang khusus praktikan kampus F4 dilaksanakan pada :
Hari : Jum'at
Tanggal : 9 Juni 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00


Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus mendaftarkan kelompoknya untuk sidang saat melakukan penyerahan berkas dan konfirmasi di kampus F4.
2. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap, dan mendaftarkan kelompok maju sidang ke D431.
3. Tim harus menyiapkan Tayangan Presentasi (PPT).
4. Tim menyiapkan laptop masing-masing untuk presentasi Proyek yang dikerjakan.
5. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Untuk jadwal giliran kelompok maju sidang silahkan langsung datang ke D431 pada hari Jum'at pagi tanggal 9 Juni 2017 untuk mengisi kehadiran. Pengumuman ini berlaku hanya untuk praktikan LePKom kampus F4. Daftar Nama kelompok yang maju sidang dilampirkan dalam pengumuman ini.


Terima Kasih


Staff LePKom

Download Data
Saturday, 03-June-2017

Sehubungan dengan adanya pembagian sertifikat di LePKom kampus F4 yang dimulai dari tanggal 5 juni, bagi yang memiliki masalah terhadap hasil kursus dimohon untuk mengirimkan data teman teman kelasnya yang memiliki masalah melalui satu perwakilan kelas dalam format excel dengan kolom : NPM, NAMA, KELAS, MATERI KURSUS, SEMESTER, STATUS DI WEB, KETERANGAN

dalam kolom keterangan berikan keterangan jelas mengenai permasalahan yang ada (misal : salah materi kursus)

File excel (terlampir pada pengumuman) dikirimkan ke email :

konfirmasi.sertifikatlepkom@gmail.com

Subject :
konfirmasi sertifikat [kelas] [angkatan]

Subject yang tidak sesuai, tidak akan di proses. Pengiriman email hanya diwaktu kerja, yaitu hari senin-jum'at pukul 09.00-15.00 bagi yang sudah mengirimkan email, tidak perlu untuk datang melakukan konfirmasi.

 

Terima kasih.

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Friday, 02-June-2017

Diberitahukan kepada semua praktikan agar dapat mengambil Form Pengambilan Sertifikat dan juga Sertifikat Kursus ke Kampus F4 untuk praktikan kursus di wilayah Depok dan Kampus J5 untuk praktikan kursus di wilayah Kalimalang, dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Periode Pengambilan Form Pengambilan Sertifikat dan Sertifikat Kursus.

Angkatan Praktikan Semester Periode Pengambilan Mulai Tanggal
2013 1-6 5 Juni 2017
2014 1-5 10 Juni 2017
2015 1-3 15 Juni 2017
2016 1 15 Juni 2017

 

2. Tempat pengambilan untuk kampus F4 di ruangan RN dan kampus J5 di ruangan Staff Lantai 2.

3. Syarat dan ketentuan pengambilan Form Pengambilan Sertifikat dan Sertifikat Kursus disesuaikan dengan SOP Pengambilan Sertifikat yang terlampir pada pengumuman ini.

 

Harap diperhatikan kepada seluruh praktikan agar dapat mengambil Form Pengambilan Sertifikat dan Sertifikat Kursus sesuai dengan periode yang telah ditentukan, selain pada periode yang telah ditentukan maka tidak akan di layani.

 

Terimakasih

 

Staff LePKom

Download Data
Tuesday, 30-May-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 peserta kursus proyek yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya kepada pembimbing atau pihak lepkom dan siap untuk maju sidang kursus proyek F4 maupun yang belum menyerahkan berkas namun sudah siap maju sidang, agar dapat mendaftarkan sidang kelompok terlebih dahulu ke kampus F4.

Pelaksanaan sidang khusus praktikan kampus F4 dilaksanakan pada :
Hari : Jum'at
Tanggal : 19 Mei 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00


Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus mendaftarkan kelompoknya untuk sidang saat melakukan penyerahan berkas di kampus F4.
2. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap, dan mendaftarkan kelompok maju sidang ke D431.
3. Tim harus menyiapkan Tayangan Presentasi (PPT).
4. Tim menyiapkan laptop masing-masing untuk presentasi Proyek yang dikerjakan.
5. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Untuk jadwal giliran kelompok maju sidang silahkan langsung datang ke D431 pada hari Jum'at pagi tanggal 19 Mei 2017 untuk mengisi kehadiran. Pengumuman ini berlaku hanya untuk praktikan LePKom kampus F4. Daftar Nama kelompok yang maju sidang dilampirkan selanjutnya.


Terima Kasih


Staff LePKom

Wednesday, 17-May-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 peserta kursus proyek yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya kepada pembimbing atau pihak lepkom dan siap untuk maju sidang kursus proyek F4 maupun yang belum menyerahkan berkas namun sudah siap maju sidang, agar dapat mendaftarkan sidang kelompok terlebih dahulu ke kampus F4.

Pelaksanaan sidang khusus praktikan kampus F4 dilaksanakan pada :
Hari : Rabu
Tanggal : 17 Mei 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00


Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus mendaftarkan kelompoknya untuk sidang saat melakukan penyerahan berkas di kampus F4.
2. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap, dan mendaftarkan kelompok maju sidang ke D431.
3. Tim harus menyiapkan Tayangan Presentasi (PPT).
4. Tim menyiapkan laptop masing-masing untuk presentasi Proyek yang dikerjakan.
5. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Untuk jadwal giliran kelompok maju sidang silahkan langsung datang ke D431 pada hari Rabu pagi tanggal 17 Mei 2017 untuk mengisi kehadiran. Pengumuman ini berlaku hanya untuk praktikan LePKom kampus F4. Daftar Nama kelompok yang maju sidang dilampirkan selanjutnya.


Terima Kasih


Staff LePKom

Thursday, 06-July-2017

Di informasikan kepada seluruh Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Angkatan 2013 Wilayah Depok, untuk proses pengambilan sertifikat semester 1-6 diloket 23 dan 24 kampus D dihentikan untuk sementara waktu sampai tanggal 3 Juni 2014, karena ada permasalahan teknis.

Pengambilan Formulir pengambilan Sertifikat dan Sertifikat berlaku untuk praktikan :

1. Semester 1-6 Angkatan 2013 dan 2014,
2. Semester 1-4 Angkatan 2015,
3. Semester 1-2 Angkatan 2016

Waktu pengambilan akan dilaksanakan kembali pada :

Hari, Tanggal   : Senin, 5 Juni 2017

Tempat     :  Ruang RN (Pre Sertifikasi), Kampus F4.

SOP Pengambilan Sertifikat kursus terlampir pada pengumuman ini. Harap dihimbau bagi praktikan yang belum melakukan pengulangan disemester sebelum-sebelumnya agar dapat melakukan konfirmasi langsung agar dapat dilakukan pengulangan di semester ini. Sertifikat semester 7 angkatan 2013 akan dikeluarkan setelah peserta kursus proyek menyelesaikan sidang semua. Demikian pengumuman ini dibuat, atas ketidaknyamanannya kami mohon maaf.

 

Terimakasih

 

Staff LePKom

Download Data
Tuesday, 30-May-2017

 
SENIN
SELASA
RABU
KAMIS
JUM’AT
SABTU
PERTEMUAN 1
27 MARET
4 APRIL
29 MARET
30 MARET
31 MARET
1 APRIL
PERTEMUAN 2
3 APRIL
11 APRIL
5 APRIL
6 APRIL
7 APRIL
8 APRIL
PERTEMUAN 3
10 APRIL
18 APRIL
12 APRIL
13 APRIL
21 APRIL
15 APRIL
PERTEMUAN 4
17 APRIL
25 APRIL
26 APRIL
20 APRIL
21 APRIL
22 APRIL
PERTEMUAN 5
8 MEI
2 MEI
26 APRIL
27 APRIL
28 APRIL
29 APRIL
PERTEMUAN 6
8 MEI
2 MEI
3 MEI
4 MEI
5 MEI
6 MEI
PERTEMUAN 7
5 JUNI
6 JUNI
7 JUNI
8 MEI
9 JUNI
10 JUNI
PERTEMUAN 8
12 JUNI
13 JUNI
14 JUNI
15 JUNI
16 JUNI
17 JUNI
PERTEMUAN 9
3 JULI
4 JULI
 5 JULI
6 JULI
7 JULI
8 JULI

Wednesday, 10-May-2017

Sehubungan dengan kegiatan pembagian sertifikat yang dilakukan di loket kampus D, jika mengalami permasalahan untuk sertifikat mengenai :

  1. KESALAHAN NAMA
  2. KESALAHAN MATERI KURSUS
  3. SERTIFIKAT TIDAK ADA
  4. SUDAH MELAKUKAN PENGULANGAN TAPI STATUS KELULUSAN BELUM BERUBAH

Dipersilahkan untuk melakukan konfirmasi ke kampus F4, pada :

Tanggal       : 29 Mei – 3 Juni 2017

Jam             : 10.00-12.00 dan 13.00-15.00

Diluar tanggal dan jam tersebut tidak akan dilayani.

 

Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Thursday, 04-May-2017

Bagi praktikan yang tidak masuk pertemuan kursus 5 dan/atau 6 dikarenakan berhalangan hadir (sesuai dengan peraturan) dan ingin melakukan konfirmasi pengulangan, berikut ini waktu konfirmasi untuk melakukan pengulangan dan mengambil memo pengulangan, pada :

Tanggal 9 – 10,13 Mei 2017           : 10.00 – 12.00 dan 13.00 – 15.00

Tanggal 12 Mei 2017                     : 09.00 – 11.30 dan 13.30 – 15.40

Diluar waktu tersebut tidak akan dilayani.

 

Terima Kasih

 

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Tuesday, 02-May-2017

Diberitahukan kepada seluruh praktikan tingkat 4 angkatan 2013 wilayah Depok, agar dapat menunjuk perwakilan kelasnya untuk datang ke kampus F4 dengan waktu dan perihal sebagai berikut :

Hari / Tanggal : Kamis, 4 Mei 2017
Waktu : 16.00 WIB
Tempat : Ruangan (RN) Pre-Sertifikasi Kampus F4.
Perihal : Pengarahan teknis prosedur pengambilan Sertifikat Kursus.

Demikian pemberitahuannya, harap agar semua kelas dapat hadir tepat waktu dengan menunjuk perwakilannya.

 

Terima Kasih

Staff LePKom

Tuesday, 09-May-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya kepada pembimbing atau pihak lepkom dan siap untuk maju sidang kursus proyek F4 maupun yang belum menyerahkan berkas namun sudah siap maju sidang, agar dapat mendaftarkan sidang kelompok terlebih dahulu ke kampus F4.

Pelaksanaan sidang khusus praktikan kampus F4 dilaksanakan pada :
Hari : Jum'at
Tanggal : 5 Mei 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00

Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus mendaftarkan kelompoknya untuk sidang saat melakukan penyerahan berkas di kampus F4.
2. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap, dan mendaftarkan kelompok maju sidang ke D431.
3. Tim harus menyiapkan Tayangan Presentasi (PPT).
4. Tim menyiapkan laptop masing-masing untuk presentasi Proyek yang dikerjakan.
5. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Untuk jadwal giliran kelompok maju sidang silahkan langsung datang ke D431 pada hari Jum'at pagi tanggal 5 Mei 2017 untuk mengisi kehadiran. Pengumuman ini berlaku hanya untuk praktikan LePKom kampus F4. Daftar Nama kelompok yang maju sidang dilampirkan selanjutnya.


Terima Kasih


Staff LePKom

Thursday, 27-April-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya kepada pembimbing atau pihak lepkom dan siap untuk maju sidang kursus proyek F4 maupun yang belum menyerahkan berkas namun sudah siap maju sidang, agar dapat mendaftarkan kelompok terlebih dahulu ke kampus F4.

Pelaksanaan sidang khusus praktikan kampus F4 dilaksanakan pada :
Hari : Jum'at
Tanggal : 28 April 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00

Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus mendaftarkan kelompoknya untuk sidang saat melakukan penyerahan berkas di kampus F4.
2. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap, dan mendaftarkan kelompok maju sidang ke D431.
3. Tim harus menyiapkan Tayangan Presentasi (PPT).
4. Tim menyiapkan laptop masing-masing untuk presentasi Proyek yang dikerjakan.
5. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Untuk jadwal giliran kelompok maju sidang silahkan langsung datang ke D431 pada hari Jum'at pagi tanggal 28 April 2017 untuk mengisi kehadiran. Pengumuman ini berlaku hanya untuk praktikan LePKom kampus F4. Daftar Nama kelompok yang maju sidang sudah dilampirkan.

Terima Kasih


Staff LePKom

Download Data
Thursday, 20-April-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya baik penyerahan Tahap 2 ataupun Tahap 3 kepada pembimbing maupun pihak lepkom dan siap untuk maju sidang kursus proyek J5, agar dapat datang langsung ke LePKom Kampus D431 untuk mengisi kehadiran sebelum sidang berlangsung.

Pelaksanaan sidang khusus praktikan kampus J5 dilaksanakan pada :

Hari : Jum'at
Tanggal : 21 April 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00

Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus mendaftarkan untuk sidang saat melakukan penyerahan berkas di kampus J5.
2. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap, dan mendaftarkan kelompok maju sidang ke D431.
3. Tim harus menyiapkan Tayangan Presentasi (PPT).
4. Tim menyiapkan laptop masing-masing untuk presentasi Proyek yang dikerjakan.
5. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Untuk jadwal giliran kelompok maju sidang silahkan langsung datang ke D431 pada hari Jum'at pagi tanggal 21 April 2017 untuk mengisi kehadiran. Pengumuman ini berlaku hanya untuk praktikan LePKom kampus J5. Daftar Nama kelompok yang maju sidang dilampirkan pada pengumuman ini.


Terima Kasih

Staff LePKom

Download Data
Wednesday, 12-April-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya baik penyerahan Tahap 2 ataupun Tahap 3 kepada pembimbing maupun pihak lepkom dan siap untuk maju sidang kursus proyek baik F4 dan J5, agar dapat datang langsung ke LePKom Kampus D431 untuk mengisi kehadiran sebelum sidang berlangsung.

Pelaksanaan sidang untuk praktikan Kampus J5 dilaksanakan pada :

Hari : Jum'at
Tanggal : 21 April 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00

Pelaksanaan sidang untuk praktikan Kampus F4 dilaksanakan pada :

Hari : Jum'at
Tanggal : 28 April 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00

Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus mendaftarkan untuk sidang saat melakukan penyerahan berkas di kampus F4 maupun J5.
2. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap, dan mendaftarkan kelompok maju sidang ke D431.
3. Tim harus menyiapkan Tayangan Presentasi (PPT).
4. Tim menyiapkan laptop masing-masing untuk presentasi Proyek yang dikerjakan.
5. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Pengumuman ini berlaku untuk praktikan di LePKom F4 dan J5 serta perhatikan tanggal pelaksanaan sidangnya.

Terima Kasih


Staff LePKom

Wednesday, 12-April-2017

Setelah melihat perkembangan perpanjangan waktu kursus project tahap 3 dan waktu pelaksanaan sidang tahap 1, maka diinformasikan kepada seluruh praktikan Kursus Project tingkat 4, semester 7 baik kampus F4 maupun kampus J5, agar dapat secepatnya menyelesaikan progress project-nya.

Kami berikan kembali perpanjangan waktu Tahap 4 untuk pengumpulan data seluruh hasil tim project maksimal H-1 sebelum sidang berlangsung. Harap komunikasikan dengan pembimbing masing-masing untuk memproses ke tahap pendaftaran sidang dengan mengumpulkan segala persyaratannya sesuai SOP Project terbaru point f, yaitu :

1. CD/DVD yang telah diberikan cover, dan berisi:
A. Program/ISO
a) Program Exe, untuk materi proyek Desktop/Web Programing.
b) ISO OS, untuk materi proyek Linux.
c) Folder Adempiere, Database Postgree, untuk materi proyek Adempiere.

B. Source Code / Proyek Program
a) Source Code program pembuatan, untuk materi proyek Desktop/Web Programing.
b) Vmdk / file vm / file Source Code configurasi hasil uji coba, untuk materi proyek Linux.
c) Folder Backup Adempiere, Database Backup hasil uji coba, untuk materi proyek Adempiere.

C. File dokumentasi laporan proyek sesuai format dalam bentuk PDF.
D. File dokumentasi langkah-langkah penggunaan program (Manual Book) sesuai format dalam bentuk PDF.

2. Form aktivitas yang sudah ditandatangani oleh pembimbing di setiap pertemuan.

3. Softcover/Jilid Manual Book cetak ukuran kertas A5.


Untuk Surat pengantar dari pembimbing, sementara ditiadakan. Mohon diperhatikan untuk Sidang Ketiga diperkirakan akan dilaksanakan pada hari Jum'at, 21 April 2017 untuk praktikan kampus J5 dan hari Jum'at, 28 April 2017 untuk praktikan Kampus F4. Silahkan pantau terus pengumumannya di website ini.

Terimakasih


Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Tuesday, 11-April-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya baik penyerahan Tahap 2 ataupun Tahap 3 kepada pembimbing maupun pihak lepkom dan siap untuk maju sidang kursus proyek baik F4, agar dapat datang langsung ke LePKom Kampus D431 untuk mengisi kehadiran sebelum sidang berlangsung.

Pelaksanaan sidang dilaksanakan pada :

Hari : Rabu
Tanggal : 12 April 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00

Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap, dan mendaftarkan kelompok maju sidang ke D431.
2. Tim harus menyiapkan Tayangan Presentasi (PPT).
3. Tim menyiapkan laptop masing-masing untuk presentasi Proyek yang dikerjakan.
4. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Untuk jadwal giliran kelompok maju sidang silahkan langsung datang ke D431 pada hari Rabu tanggal 12 April 2017 untuk mengisi kehadiran.
Pengumuman ini berlaku untuk praktikan di LePKom F4.
Daftar Nama kelompok yang maju sidang dilampirkan pada pengumuman ini.

Terima Kasih

Staff LePKom

Download Data
Friday, 07-April-2017

Berikut ini kami lampirkan mengenai jadwal update terbaru versi 5. Tolong diperhatikan dengan seksama mengenai jadwal dan keterangan yang ada. Kemudian untuk tingkat 4 yang sudah melakukan konfirmasi, kursus delete akan dilaksanakan diminggu ke-14.

Bagi yang ingin melakukan konfirmasi pengulangan karena terkena update jadwal sudah bisa dilakukan. Silahkan untuk konfirmasi di jam kerja, yaitu :
* senin : 13.00-15.30
* selasa - kamis : 10.00-12.00 dan 13.30-15.30
* jum'at : 09.00-11.30 dan 13.30-15.00

Apabila datang diluar waktu tersebut tidak akan dilayani.

*Jadwal berlaku mulai tanggal 5 april 2017

Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Thursday, 06-April-2017

Berikut ini kami lampirkan mengenai jadwal update terbaru versi 4. Bagi yang masih belum ter-update datanya, harap untuk mengecek website secara berkala karena akan ada revisi selanjutnya hingga tangga 8 april 2017. Tolong diperhatikan dengan seksama mengenai jadwal dan keterangan yang ada. Kemudian untuk tingkat 4 yang sudah melakukan konfirmasi, kursus delete akan dilaksanakan diminggu ke-14.

Bagi yang ingin melakukan konfirmasi pengulangan karena terkena update jadwal sudah bisa dilakukan. Silahkan untuk konfirmasi di jam kerja, yaitu :
* senin : 13.00-15.30
* selasa - kamis : 10.00-12.00 dan 13.30-15.30
* jum'at : 09.00-11.30 dan 13.30-15.00

Apabila datang diluar waktu tersebut tidak akan dilayani.

*Jadwal berlaku mulai tanggal 3 april 2017

Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Monday, 10-April-2017

Setelah melihat perkembangan perpanjangan waktu kursus project tahap 3 dan waktu pelaksanaan sidang tahap 1, maka diinformasikan kepada seluruh praktikan Kursus Project tingkat 4, semester 7 baik kampus F4 maupun kampus J5, agar dapat secepatnya menyelesaikan progress project-nya.

Kami berikan kembali perpanjangan waktu Tahap 3 untuk pengumpulan data seluruh hasil tim project maksimal hari Selasa, tanggal 11 April 2017. Harap komunikasikan dengan pembimbing masing-masing untuk memproses ke tahap pendaftaran sidang dengan mengumpulkan segala persyaratannya sesuai SOP Project terbaru point f, yaitu :

1. CD/DVD yang telah diberikan cover, dan berisi:
A. Program/ISO
a) Program Exe, untuk materi proyek Desktop/Web Programing.
b) ISO OS, untuk materi proyek Linux.
c) Folder Adempiere, Database Postgree, untuk materi proyek Adempiere.

B. Source Code / Proyek Program
a) Source Code program pembuatan, untuk materi proyek Desktop/Web Programing.
b) Vmdk / file vm / file Source Code configurasi hasil uji coba, untuk materi proyek Linux.
c) Folder Backup Adempiere, Database Backup hasil uji coba, untuk materi proyek Adempiere.

C. File dokumentasi laporan proyek sesuai format dalam bentuk PDF.
D. File dokumentasi langkah-langkah penggunaan program (Manual Book) sesuai format dalam bentuk PDF.

2. Form aktivitas yang sudah ditandatangani oleh pembimbing di setiap pertemuan.

3. Softcover/Jilid Manual Book ukuran kertas A5.


Untuk Surat pengantar dari pembimbing, sementara ditiadakan. Mohon diperhatikan untuk Sidang Kedua diperkirakan akan dilaksanakan antara minggu ke 2 atau 3 bulan April 2017. Silahkan pantau terus pengumumannya di website ini.

Terimakasih


Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Monday, 03-April-2017

Berikut ini kami lampirkan mengenai jadwal update terbaru versi 3. Bagi yang masih belum ter-update datanya, harap untuk mengecek website secara berkala karena akan ada revisi selanjutnya. Tolong diperhatikan dengan seksama mengenai jadwal dan keterangan yang ada.

Bagi yang ingin melakukan konfirmasi pengulangan karena terkena update jadwal sudah bisa dilakukan. Silahkan untuk konfirmasi di jam kerja, yaitu :
* senin : 13.00-15.30
* selasa - kamis : 10.00-12.00 dan 13.30-15.30
* jum'at : 09.00-11.30 dan 13.30-15.00
Apabila datang diluar waktu tersebut tidak akan dilayani.

*Jadwal berlaku mulai tanggal 3 april 2017

Terima Kasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Thursday, 30-March-2017

Berikut ini kami lampirkan mengenai jadwal update terbaru. Bagi yang masih belum ter-update datanya, harap untuk mengecek website secara berkala karena akan ada revisi selanjutnya. Tolong diperhatikan dengan seksama mengenai jadwal dan keterangan yang ada.

Bagi yang ingin melakukan konfirmasi pengulangan karena terkena update jadwal sudah bisa dilakukan. Silahkan untuk konfirmasi di jam kerja, yaitu :
* selasa - kamis : 09.30-12.00 dan 13.30-15.00
* jum'at : 09.00-11.00 dan 13.30-15.00
Apabila datang diluar waktu tersebut tidak akan dilayani.

*Jadwal berlaku mulai tanggal 30 maret 2017

Terima Kasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Tuesday, 28-March-2017

Sehubungan dengan tahun ajaran semester genap yang sudah berlangsung, berikut ini kami sampaikan mengenai jadwal kursus pada tahun ajaran ATA 2016-2017.
Harap diperhatikan dengan seksama mengenai jadwal dan keterangan yang ada.
Bagi yang ingin melakukan konfirmasi, akan dibuka mulai hari kamis, 30 maret 2017. Apabila datang sebelum tanggal tersebut tidak akan dilayani.
-Untuk yang namanya belum tercantum silahkan untuk terus cek website kami karena akan kami lakukan update secara berkala selama seminggu ini, tanpa perlu harus mengirimkan email.
- Untuk yang kursusnya sama dengan semester sebelumnya silahkan datang langsung ke Kampus J5 Ruang 123
Dan kami sampaikan pula mohon maaf atas keterlambatan dalam posting jadwal kursus. Mohon kiranya untuk dimaklumi.
*Jadwal berlaku mulai tanggal KAMIS 30 MARET 2017
Terima Kasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Sunday, 26-March-2017

Sehubungan dengan tahun ajaran semester genap yang sudah berlangsung, berikut ini kami sampaikan mengenai jadwal kursus pada tahun ajaran ATA 2016-2017.

Harap diperhatikan dengan seksama mengenai jadwal dan keterangan yang ada.

Bagi yang ingin melakukan konfirmasi, akan dibuka mulai hari rabu, 29 maret 2017. Apabila datang sebelum tanggal tersebut tidak akan dilayani.
Untuk yang namanya belum tercantum silahkan untuk terus cek website kami karena akan kami lakukan update secara berkala selama seminggu ini, tanpa perlu harus mengirimkan email.

Dan kami sampaikan pula mohon maaf atas keterlambatan dalam posting jadwal kursus. Mohon kiranya untuk dimaklumi.

*Jadwal berlaku mulai tanggal 27 maret 2017

Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Download Data
Thursday, 23-March-2017

Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika semester 7 angkatan 2013 yang sudah menyerahkan berkas sebelumnya kepada pembimbing maupun pihak lepkom dan siap untuk sidang kursus proyek baik F4 maupun J5, agar dapat datang langsung mendatangi LePKom Kampus D431 untuk mendaftarkan maju sidang.

Pelaksanaan sidang dilaksanakan pada :

Hari : Jum'at
Tanggal : 24 Maret 2017
Tempat : D431
Waktu : Sesi Pagi : 09.00-11.30 & Sesi Siang : 13.30-16.00


Prosedur pelaksanaan sidang kursus proyek LePKom:
1. Tim harus hadir beserta dengan anggota timnya secara lengkap.
2. Tim mendaftarkan urutan maju sidang di gedung D431 sebelum sesi sidang berakhir.
3. Tim menyiapkan perangkat & persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan proyek yang dikerjakan dan sesuai SOP Proyek.
4. Tim berpakaian rapih dan sopan seperti halnya melaksanakan kursus.

Dihimbau agar dapat melakukan pendaftaran sesegera mungkin di D431, sebelum sidang berlangsung dan dalam keadaan tim yang lengkap.

Terima Kasih

Staff LePKom

Thursday, 16-March-2017

Diinformasikan khusus kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika angkatan 2013 , agar dapat melihat hasil kelulusan untuk kursusnya di kolom kelulusan website vm.lepkom.gunadarma.ac.id.

KELULUSAN

Khusus praktikan tingkat 4 semester 7 angkatan 2013 yang mengikuti kursus Pre-Sertifikasi Oracle maupun Micro. Dynamics Navission dan berstatus Mengulang Kursus, atau Mengulang Ujian agar dapat melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke F4 untuk wilayah Depok dan J5 untuk wilayah kalimalang, maksimal H-1 hari sebelum pelaksanaan pengulangan ujian.

Waktu pelaksanaan pengulangan Ujian kursus Pre-Sertifikasi Oracle maupun Micro. Dynamics Navission yaitu:

Hari Kamis-Sabtu, tanggal 23-25 Maret 2017.

Waktu diatas dapat memilih salah satu hari untuk melakukan pengulangan ujiannya. Diingatkan kembali agar dapat melakukan konfirmasi terlebih dahulu H-1 sebelum pelaksanaan pengulangan ujian.


Terimakasih

Staff Lepkom

Monday, 06-March-2017

Setelah melihat perkembangan perpanjangan waktu kursus project tahap 1, diinformasikan kepada seluruh praktikan Kursus Project tingkat 4, semester 7 , agar dapat secepatnya menyelesaikan progress project-nya.

Setelah dipertimbangkan maka kami berikan kembali perpanjangan waktu Tahap 2 untuk pengumpulan data seluruh hasil tim project maksimal hari Sabtu tanggal 11 Maret 2017 . Harap komunikasikan dengan pembimbing masing-masing untuk memproses ke tahap pendaftaran sidang dengan mengumpulkan segala persyaratannya sesuai SOP Project.

Diperkirakan Sidang Perdana akan dilaksanakan pada Tanggal 23 Maret 2017.


Terimakasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Thursday, 02-March-2017

Diberitahukan khusus kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika tingkat 4 angkatan 2013, bagi yang belum mengambil dan ingin mengambil Sertifikat Kursus semester 3-6, diharapkan agar Ketua kelas atau Perwakilan kelas dapat mengambil FORMULIR PENGAMBILAN SERTIFIKAT KURSUS per-kelasnya ke kampus F4 untuk wilayah Depok, dan J5 untuk wilayah Kalimalang.

Pelayanan akan dibuka mulai hari Rabu, 29 Maret 2017.
Waktu Pelayanan :
Senin-Kamis, Sabtu, Pukul 10.00 - 12.00 dan 13.30 - 15.00
Jum'at, Pukul 09.30 - 11.30 dan 13.30 - 15.30


Berikut ini adalah prosedur baru Pengambilan Sertifikat LePKom Mandiri Berbasis Virtual:
1. Praktikan mengambil Formulir Pengambilan Sertifikat Kursus oleh perwakilan kelasnya ke kampus F4 untuk wilayah Depok, dan J5 untuk wilayah Kalimalang pada jam Pelayanan.
2. Waktu pengambilan Sertifikat terhitung dari 1 bulan setelah mengambil Formulir Pengambilan Sertifikat Kursus.
3. Praktikan membawa Formulir Pengambilan Sertifikat Kursus yang sudah di Cap Resmi Lembaga oleh Petugas di kampus F4, dan menunjukannya ke Petugas di Loket nomor 23 dan 24 Gedung 4 Kampus D.
4. Praktikan menerima semua Sertifikat berdasarkan jumlah Formulir Pengambilan Sertifikat Kursus yang diserahkan kepetugas loket.

Harap diperhatikan untuk melakukan konfirmasi pada waktu yang telah ditentukan.

Terimakasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Thursday, 02-March-2017

Diberitahukan khusus kepada seluruh mahasiswa Teknologi Informatika tingkat 4 angkatan 2013, bagi yang belum melakukan konfirmasi dan yang sudah melakukan konfirmasi Pengulangan DELETE maupun Pengulangan UJIAN disemua semester, ataupun belum melaksanakan pengulangan disemester-semester sebelumnya, agar melakukan Konfirmasi Ulang ke kampus F4 untuk wilayah Depok, dan J5 untuk wilayah Kalimalang.

Pelayanan akan dibuka mulai hari Jum'at, 3 Maret 2017 sampai Sabtu, 11 Maret 2017.
Waktu Pelayanan :
Senin-Kamis, Sabtu, Pukul 10.00 - 12.00 dan 13.30 - 15.00
Jum'at, Pukul 09.30 - 11.30 dan 13.30 - 15.30


Harap diperhatikan untuk melakukan konfirmasi pada waktu yang telah ditentukan, dan segera melakukan konfirmasi agar dapat dijadwalkan secepatnya sebelum Semester 8 Berakhir.

Terimakasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Thursday, 02-March-2017

Dikarenakan sudah masuk perkuliahan semester 8, diinformasikan kepada seluruh praktikan Kursus Project tingkat 4, semester 7 , agar dapat mempercepat progress penyelesaian project nya.

Diberikan perpanjangan waktu Tahap 1 untuk pengumpulan data seluruh hasil tim project maksimal hari Sabtu tanggal 4 Maret 2017 . Harap komunikasikan dengan pembimbing masing-masing untuk memproses ke tahap pendaftaran sidang dengan mengumpulkan segala persyaratannya sesuai SOP Project.

Diperkirakan Sidang Perdana akan dilaksanakan pada Tanggal 23 Maret 2017.


Terimakasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Monday, 20-February-2017

Berikut ini kami sampaikan update jadwal kursus terbaru untuk praktikan delete bagi yang telah melakukan pengembalian blanko merah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dimohon untuk memperhatikan jadwal dengan seksama karena berbeda-beda setiap orang dan materi terutama untuk materi pengulangan fundamental dbms dengan ruang terbaru.

Jadwal : Download

Harap untuk mengecek web setiap hari untuk memastikan kembali apakah terdapat update jadwal atau tidak.

Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Saturday, 18-February-2017

Berikut ini kami sampaikan update jadwal kursus terbaru untuk praktikan delete bagi yang telah melakukan pengembalian blanko merah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dimohon untuk memperhatikan jadwal dengan seksama karena berbeda-beda setiap orang dan materi.

Jadwal : Download

Harap untuk mengecek web setiap hari untuk memastikan kembali apakah terdapat update jadwal atau tidak.

Terima Kasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Saturday, 11-February-2017

Berikut ini kami sampaikan jadwal kursus berupa denah untuk kelas reguler pagi (pengulangan delete), reguler malam dan salemba. Dimohon untuk memperhatikan jadwal dengan seksama.

Reguler pagi : Download

Reguler malam : Download

Salemba : Download

Harap untuk mengecek web setiap hari untuk memastikan kembali apakah terdapat update jadwal atau tidak.

Terima Kasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Saturday, 11-February-2017

Berikut ini kami sampaikan jadwal kursus untuk praktikan delete yang telah melakukan pengembalian blanko merah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dimohon untuk memperhatikan jadwal dengan seksama karena berbeda-beda setiap orang dan materi.

Jadwal : Download

Harap untuk mengecek web setiap hari untuk memastikan kembali apakah terdapat update jadwal atau tidak.

Terima Kasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Saturday, 04-February-2017

Berikut ini kami sampaikan mengenai jadwal kursus untuk wilayah cengkareng dan karawaci. Dimohon untuk memperhatikan tanggal, ruangan serta jam mulai yang tertera pada jadwal.


Cengkareng : Download


Karawaci : Download


Untuk pakaian yang digunakan ketika kursus adalah :
1. Kemeja (laki-laki dan perempuan - tidak tembus pandang)
2. Celana bahan dan sepatu tertutup (laki-laki)
3. Rok bahan dan sepatu tertutup (perempuan - rok dibawah lutut bagi yang tidak berjilbab)


Mohon diperhatikan kembali dengan seksama jadwal yang telah diberikan.

Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Wednesday, 18-January-2017

Berikut ini kami sampaikan mengenai jadwal ujian untuk kursus persiapan sertifikasi dengan materi Application Setup In Ms. Dynamics NAV 2009 dan Oracle 10g Administration

Application Setup In Ms. Dynamics NAV 2009 :
Download


Oracle 10g Administration :
Download


Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Wednesday, 18-January-2017

PENGUMUMAN

Bagi praktikan yang belum melakukan konfirmasi delete atau tidak hadir pada saat ujian dapat melakukan konfirmasi pada :

Tanggal : 17 – 20 Januari 2017

Waktu :
Senin - Kamis 10.00 – 12.00 WIB dan 13.00 – 15.00 WIB

Jum’at 10.00 – 11.30 WIB dan 13.30 – 16.00 WIB

Tempat :Ruang staff Kampus F4 Universitas Gunadarma

Untuk jadwal pengulangan kursus bagi praktikan yang terkena delete dan belum mengikuti ujian akan kami update pada saat Ujian Akhir Semester atau Ujian Utama.

Silahkan untuk terus mengunjungi web secara berkala untuk informasi terbaru.

Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Tuesday, 03-January-2017

Sehubungan dengan adanya pengumuman libur pada tanggal 2 januari 2017 lalu, maka berikut ini kami sampaikan mengenai jadwal terbaru untuk pengganti jadwal yang tertinggal pada tanggal tersebut. Dimohon praktikan untuk memperhatikan jadwal dengan seksama.

Jadwal Kursus Oracle 10g Administration :

Download

Jadwal Application Setup In Ms. Dynamics NAV 2009 :

Download

Terima Kasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Monday, 02-January-2017

Berikut ini kami lampirkan mengenai STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) untuk kursus berbasis project dan kursus persiapan sertifikasi Oracle 10g Administration dan Application Setup In Ms. Dynamics NAV 2009.

Harap diperhatikan dan dipahami dengan seksama.

SOP Project :
Download


SOP Kursus :
Download


Kemudian untuk project diharuskan mendownload form aktivitas yang diisi setiap kali bimbingan dan berguna sebagai sarana pantauan atas kemajuan project yang telah dikerjakan.

Form Aktivitas :
Download


Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Friday, 23-December-2016

Sehubungan dengan pemberitahuan melalui surat edaran yang telah diberikan beberapa waktu lalu, berikut ini kami sampaikan mengenai jadwal pertemuan dengan pembimbing untuk kursus berbasis project dengan materi J2SE, J2EE, LINUX dan ADEMPIERE. Harap diperhatikan dengan baik jadwal yang diberikan karena jadwal untuk pertemuan pertama dengan pembimbing project mulai aktif tanggal 27 Desember 2016 dengan menyesuaikan hari yang telah diberikan pada jadwal. Perhatikan pula nomer tim beserta anggota yang mendapatkan nomer tim yang sama.

Jadwal yang diberikan merupakan jadwal untuk pertemuan pertama dengan pembimbing project. Untuk pertemuan ke-2 hingga pertemuan ke-8 silahkan untuk menyesuaikan dengan pembimbing untuk waktu pertemuan atau boleh sama dengan waktu pertemuan pertama.

Berikut jadwal yang kami lampirkan :

Jadwal Kursus Berbasis Project
Download

Bagi yang namanya belum tercantum silahkan untuk mengirimkan email ke alamat info.uglepkom@gmail.com dengan subject : konfirmasi_project_depok dan melampirkan nama, npm, kelas beserta materi kursus semester 5 dan 6.

Terima kasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Thursday, 22-December-2016

Sehubungan dengan pemberitahuan melalui surat edaran yang telah diberikan beberapa waktu lalu, berikut ini kami sampaikan mengenai jadwal untuk kursus sertifikasi materi oracle dan juga nav.Harap diperhatikan dengan baik jadwal yang diberikan karena jadwal untuk kursus persiapan sertifikasi dilakukan dua kali pertemuan per-minggu.

Berikut jadwal kursus yang kami lampirkan untuk lokasi kampus J5

Jadwal Kursus Persiapan Sertifikasi Oracle dan NAV
Download

Bagi yang namanya belum tercantum silahkan untuk mengirimkan email ke alamat info.uglepkom@gmail.com dengan subject : konfirmasi_kursus_kalimalang dan melampirkan nama, npm, kelas beserta materi kursus semester 5 dan 6.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Thursday, 22-December-2016

Sehubungan dengan pemberitahuan melalui surat edaran yang telah diberikan beberapa waktu lalu, berikut ini kami sampaikan mengenai jadwal pertemuan dengan pembimbing untuk kursus berbasis project dengan materi JAVA2EE dan JAVA. Harap diperhatikan dengan baik jadwal yang diberikan karena jadwal untuk pertemuan pertama dengan pembimbing project mulai aktif tanggal 27 Desember 2016 dengan menyesuaikan hari yang telah diberikan pada jadwal. Perhatikan pula nomer tim beserta anggota yang mendapatkan nomer tim yang sama.

Berikut jadwal yang kami lampirkan untuk lokasi kampus J5

Jadwal Kursus Berbasis Project
Download

Bagi yang namanya belum tercantum silahkan untuk mengirimkan email ke alamat info.uglepkom@gmail.com dengan subject : konfirmasi_project_kalimalang dan melampirkan nama, npm, kelas beserta materi kursus semester 5 dan 6.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Thursday, 01-December-2016

Sehubungan dengan pemberitahuan melalui surat edaran yang telah diberikan beberapa waktu lalu, berikut ini kami sampaikan mengenai jadwal untuk kursus sertifikasi materi oracle dan juga nav.Harap diperhatikan dengan baik jadwal yang diberikan karena jadwal untuk kursus persiapan sertifikasi dilakukan dua kali pertemuan per-minggu.

Ruangan yang digunakan pun tidak sama dengan ruangan ketika kursus semester 1-6. Namun ada beberapa kelas yang menempati ruang 118 untuk kursusnya. Untuk ruang kursus Lab F4-RN lokasinya tepat berada didepan ruang staff LePKom yang baru. Bagi yang tidak ada keterangan ruangan berarti ruangan bertempat di Lab F4-RN.

Berikut jadwal yang kami lampirkan, silahkan untuk mendownload sesuai dengan materi kursus yang didapatkan :

ORACLE : Download

NAV : Download

Kemudian untuk jadwal praktikan yang mendapatkan kursus berbasis project, jadwal akan diposting selanjutnya. Mohon ditunggu dan terus kunjungi website secara berkala untuk update info terbaru.

Terima kasih
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Tuesday, 29-November-2016

Sesuai dengan pemberitahuan pada kegiatan PPSPPT bahwa untuk mahasiswa jurusan teknik informatika (reguler pagi), sistem informasi (reguler pagi dan malam) dan juga manejemen informatika (reguler pagi) diwajibkan untuk mengikuti kursus selama 7 semester dengan ketentuan :

* 2 materi fundamental (semester 1 dan 2)

* 2 materi beginner (semester 3 dan 4)

*2 materi intermediate (semester 5 dan 6)

*1 materi pemantapan (project atau kursus persiapan sertifikasi)


Pelaksanaan berlangsung sesuai dengan domisili perkuliahan. Untuk mahasiswa yang berdomisili perkuliahan di wilayah depok, maka pelaksanaan kursus berlangsung di kampus F4 cimanggis. Mahasiswa yang berdomisili perkuliahan di wilayah kalimalang, pelaksanaan kursus berlangsung di kampus J5 cakung.

Sedangkan untuk mahasiswa cengkareng, maka kursus akan berlangsung di kampus L ketika libur semester, begitu juga untuk mahasiswa karawaci kursus akan berlangsung di kampus K ketika liburan semester.

Berikut adalah lampiran surat edaran yang diberikan untuk masing-masing jurusan, silahkan untuk di download sesuai dengan jurusan anda :

Manajemen Informatika : Download

Teknik Informatika : Download

Sistem Informasi : Download


Terima Kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Monday, 28-November-2016

Dengan adanya kegiatan ujian tengah semester (UTS) yang berlangsung dari tanggal 29 november 2016 hingga 24 desember 2016, maka kegiatan LePKom kursus mandiri berbasis virtual diliburkan.

Kegiatan kursus dan konfirmasi akan dimulai kembali pada tanggal 27 desember 2016. Kemudian selama libur tidak ada kegiatan konfirmasi bagi praktikan delete ataupun pengulangan.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Sunday, 20-November-2016

Sehubungan dengan pelaksanaan kursus berbasis project dengan materi LINUX, J2EE, J2SE, dan ADEMPIERE untuk semester 7 angkatan 2013 mahasiswa TI akan dimulai setelah uts, maka kursus persiapan sertifikasi materi NAV dan ORACLE dengan jadwal yang sudah di posting di web, kami tunda. Dan kursus persiapan sertifikasi tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan kursus berbasis project, yaitu setelah uts dengan hari yang sama namun dengan tanggal yg berbeda.

Jika pada jadwal yg sudah ada terjadi bentrok, silahkan untuk mengirimkan email ke info.uglepkom@gmail.com untuk konfirmasi dengan subjet konfirmasi semester7 depok

Kami akan melakukan update jadwal kembali untuk memperbaiki bagi yang mengalami bentrok.

Silahkan untuk terus cek website vm.lepkom.gunadarma.ac.id secara berkala untuk update informasi terbaru.

Terima kasih.

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Friday, 18-November-2016

Sesuai dengan pemberitahuan yang telah kami sebarkan sebelumnya di kelas terkait kursus untuk mahasiswa Teknik Informatika (semester 7) angkatan 2013, kami informasikan kembali isi sosialisasi kursus tersebut, yang dapat dibaca dan di download berupa file yang kami lampirkan dalam pengumuman ini.

Surat Edaran Kursus Semester 7 : Download

Untuk pertanyaan lainnya hanya kami layani melalui email info.uglepkom@gmail.com

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Wednesday, 09-November-2016

PENGUMUMAN
Bagi mahasiswa jurusan teknik informatika angkatan 2013, untuk semester 7 materi kursus yang akan diberikan adalah kursus persiapan sertifikasi (sertifikasi materi tidak dilaksanakan di lepkom) dan kursus berupa project.Setiap kelas akan diberikan surat edaran yang telah ditandatangani oleh ketua jurusan. Sedangkan untuk materi apakah setiap mahasiswa mendapatkan kursus persiapan sertifikasi atau kursus berupa project telah ditentukan oleh pihak lepkom berdasarkan nilai tertinggi yang didapatkan oleh mahasiswa dalam kursus tersebut.

Kemudian mengenai pembayaran, dilakukan diluar blanko perkuliahan (blanko terpisah) dan akan diberikan kepada perwakilan dari masing-masing kelas pada tanggal 11 November 2016 dengan batas pembayaran terakhir adalah tanggal 24 Desember 2016. Blanko yang telah dibayarkan jangan sampai hilang karena akan dibawa ketika pertemuan 9 bagi peserta kursus persiapan sertifikasi dan pertemuan 8 bagi peserta kursus berupa project.

Bagi mahasiswa yang mendapatkan materi kursus persiapan sertifikasi CISCO dapat langsung mendaftarkan diri di kampus H, yang lokasinya berada tepat disamping pendopo karena kursus akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2016 di kampus H. Sedangkan bagi mahasiswa yang mendapatkan materi kursus persiapan sertifikasi NAV atau ORACLE, juga kursus berupa project, pelaksanaan akan dilakukan di kampus J5 (jadwal menyusul).

Silahkan untuk men-download daftar nama kursus semester 7 jurusan teknik informatika angkatan 2013 dibawah ini :


Daftar Nama : Download



Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Wednesday, 09-November-2016

PENGUMUMAN

Bagi mahasiswa jurusan teknik informatika angkatan 2013, untuk semester 7 materi kursus yang akan diberikan adalah kursus persiapan sertifikasi (sertifikasi materi tidak dilaksanakan di lepkom) dan kursus berupa project.Setiap kelas akan diberikan surat edaran yang telah ditandatangani oleh ketua jurusan. Sedangkan untuk materi apakah setiap mahasiswa mendapatkan kursus persiapan sertifikasi atau kursus berupa project telah ditentukan oleh pihak lepkom berdasarkan nilai tertinggi yang didapatkan oleh mahasiswa dalam kursus tersebut.

Kemudian mengenai pembayaran, dilakukan diluar blanko perkuliahan (blanko terpisah) dan akan diberikan kepada perwakilan dari masing-masing kelas pada tanggal 11 November 2016 dengan batas pembayaran terakhir adalah tanggal 24 Desember 2016. Blanko yang telah dibayarkan jangan sampai hilang karena akan dibawa ketika pertemuan 9 bagi peserta kursus persiapan sertifikasi dan pertemuan 8 bagi peserta kursus berupa project.

Bagi mahasiswa yang mendapatkan materi kursus persiapan sertifikasi CISCO dapat langsung mendaftarkan diri di kampus H, yang lokasinya berada tepat disamping pendopo karena kursus akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2016 di kampus H. Sedangkan bagi mahasiswa yang mendapatkan materi kursus persiapan sertifikasi NAV atau ORACLE, juga kursus berupa project, pelaksanaan akan dilakukan di kampus F4 (jadwal menyusul).

Silahkan untuk men-download daftar nama kursus semester 7 jurusan teknik informatika angkatan 2013 dibawah ini :
Daftar Nama : Download
Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

Friday, 28-October-2016

Sehubungan dengan adanya perubahan jadwal perkuliahan serta praktikum, maka jadwal LePKom kursus mandiri berbasis virtual juga mengalami perubahan. Berikut file Revisi terbaru mengenai perubahan jadwal kursus dan silahkan mengunduh file sesuai dengan tingkat kelas. Perhatikan dengan seksama jadwal yang telah diberikan.

Link :
Tingkat 1 : Download
Tingkat 2 : Download
Tingkat 3 : Download

Jadwal berlaku mulai tanggal 31 Oktober 2016 , Selalu cek website secara rutin untuk info lebih lanjut mengenai kursus ataupun mengenai perubahan jadwal. Terima kasih. Staff LePKom kursus mandiri berbasis virtual

Saturday, 22-October-2016

Sehubungan dengan adanya perubahan jadwal perkuliahan serta praktikum, maka jadwal LePKom kursus mandiri berbasis virtual juga mengalami perubahan.

Bagi praktikan yang mengalami perubahan jadwal, silahkan untuk mengurus pengulangan pertemuan pertama dengan menunjukan jadwal update terbaru kepada Penanggung Jawab kursus yang sedang bertugas untuk meminta memo pengulangan. Pengulangan pertemuan pertama dapat dilakukan pada tanggal 24-25 Oktober 2016 menyesuaikan dengan jadwal sesuai dengan sesi yang ada. Untuk prosedur pengulangan silahkan mengunduh file peraturan yang ada di web ini.

Berikut file terbaru mengenai perubahan jadwal kursus dan silahkan mengunduh file sesuai dengan tingkat kelas. Perhatikan dengan seksama jadwal yang telah diberikan.

Link :
Tingkat 1 : Download
Tingkat 2 : Download
Tingkat 3 : Download

Jadwal berlaku mulai tanggal 24 Oktober 2016 , Selalu cek website secara rutin untuk info lebih lanjut mengenai kursus ataupun mengenai perubahan jadwal.

Terima kasih.

Staff LePKom kursus madiri berbasis virtual

Tuesday, 11-October-2016

PENGUMUMAN.
Sehubungan dengan dimulainya tahun ajaran baru PTA 2016/2017, kursus sebagai syarat wajib untuk sidang sarjana pada tingkat akhir untuk jurusan Manajemen Informatika (DB), Teknik Informatika (IA), & Sistem Informasi (KA).

Silahkan untuk mengunduh file sesuai dengan tingkat kelas dan perhatikan dengan seksama jadwal pada link dibawah ini:

Link :
Tingkat 1 : Download
Tingkat 2 : Download
Tingkat 3 : Download

Jadwal kursus berlaku mulai hari Rabu, 12 Oktober 2016.
Bagi yang mengalami bentrok dengan jadwal praktikum ilab/fisika dasar/lab si/lab ti silahkan untuk konfirmasi ke kampus F4 mulai tanggal 12 - 14 oktober 2016 mulai pukul 10.00 - 15.00 WIB.

Selalu cek website secara rutin untuk info lebih lanjut mengenai kursus ataupun mengenai perubahan jadwal.

Terimakasih.

Staff LePKom.

Tuesday, 20-September-2016

Diberitahukan kepada mahasiswa jurusan Manajemen Informatika (1DB), Teknik Informatika (1IA) dan Sistem Informasi (1KA) angkatan 2016, silahkan untuk mengunduh/download form pilihan kursus pada link dibawah ini dan mengisinya sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan pada file petunjuk didalamnya.

Link : Download

Deadline pengumpulan form tersebut adalah tanggal 30 september 2016 dan dikirmkan melalui :

email : info.uglepkom@gmail.com
subject : vmlepkom_kelas.


jika pengiriman form melebihi tanggal yang telah ditentukan, maka pihak LePKom yang akan menentukan pilihan kursusnya.

Terimakasih.


Staff LePKom.

Monday, 05-September-2016

Setelah dilakukan seleksi Calon Asisten LePKom tahap 1 LAB J5, kami ucapkan Selamat kepada para peserta yang lolos dalam seleksi tahap 1 calon asisten lepkom kursus mandiri berbasis virtual.
Berikut ini adalah list nama Calon Asisten yang telah lolos seleksi tahap 1.

Download

Catatan:
Bagi seluruh Calon Asisten yang telah lolos seleksi Tahap 1, diwajibkan untuk menghadiri TOT (Training Of Trainer) di Kampus F4 Cimanggis yang insyaAllah akan dilaksanakan pada hari Selasa-Jum'at, 6-9 September 2016 pukul 10.00 s/d selesai menggunakan pakaian Rapih dan Sopan (Kemeja).

Terima kasih.

Monday, 05-September-2016

Setelah dilakukan seleksi Calon Asisten LePKom tahap 1 LAB F4, Kami ucapkan Selamat kepada para peserta yang lolos dalam seleksi tahap 1 calon asisten lepkom kursus mandiri berbasis virtual. Berikut ini adalah list nama Calon Asisten yang telah lolos seleksi tahap 1.

DOWNLOAD

Catatan:Bagi seluruh Calon Asisten yang telah lolos seleksi Tahap 1, diwajibkan untuk menghadiri TOT (Training Of Trainer) di Kampus F4 Cimanggis yang insyaAllah akan dilaksanakan pada hari Selasa-Jum'at, 6-9 September 2016 pukul 10.00 s/d selesai menggunakan pakaian Rapih dan Sopan (Kemeja). Terima kasih.

Saturday, 27-August-2016

Pemberitahuan!!!
Kepada semua teman-teman Calon Asisten LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual, berikut ini kami lampirkan jadwal lengkap mengenai pelaksanaan uji teori, praktik dan presentasi.
Harap diperhatikan mengenai Ruang, Tanggal, serta Jam pelaksaan tes. Kemudian tolong untuk hadir tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan mohon persiapkan diri teman-teman dengan baik untuk menjadi bagian dari keluarga LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual.

Link : DOWNLOAD JADWAL

Terima kasih.

Monday, 31-July-2017

WAKTU PELAKSANAAN DAN MATERI UJI
• Senin, 29 Agustus 2016, Jam 08.00 s.d. Selesai

Uji teori yang terdiri dari 3 jenis, yaitu bahasa inggris, pengetahuan umum, dan psikotest. Masing-masing terdiri dari 40menit.

• Selasa, 30 Agustus 2016, Jam 08.00 s.d. Selesai

Uji praktik yang terdiri dari 6 jenis soal perwakilan dari tiap paket. Dikerjakan salah satu saja dari 6 jenis soale tersebut. Kerjakan sesuai dengan tingkat perkuliahan. Untuk calas yang naik ke tingkat 2 kerjakan soal tingkat 2, untuk calas yang naik ke tingkat 3/4/sarmag kerjakan soal selain soal pada folder tingkat 2. Waktu pengerjaan selama 2 jam. Bagi calas yang telah selesai sebelum 2 jam akan di panggil keruang lainnya untuk ditanyakan mengenai praktik yg dikerjakan. Begitu juga untuk calas yang mengerjakan tepat 2 jam selesai atau tidak selesai

• Kamis, 1 September 2016, Jam 08.00 s.d. Selesai

Uji presentasi program dengan mempresentasikan program yg dibuat sesuai dengan kemampuan calas. Untuk presentasi program calas dibebaskan membuat program yg diinginkan. Kecuali kalau ketika uji praktik ada penguji yg menginginkan calas untuk melengkapi hasil uji praktiknya untuk di presentasikan, jadi tidak perlu membuat program. Tapi melengkapi dan mempresentasikan kembali dengan lebih baik. Pada tahap ini calas juga akan diwawancara oleh penguji yang terdiri dari staff dan asisten senior

• Jumat, 2 September 2016, Via Email

Pengumuman seleksi tahap 1 sebelum diwawancara oleh kepala lepkom, yaitu ibu Dr. Karmilasari. Pengumuman akan diinfokan melalui email kepada calas yang lolos seleksi dan melalui website vm.lepkom.gunadarma.ac.idBagi yang tidak mendapatkan email atau namanya tidak tercantum, berarti tidak diterima. Untuk waktu wawancara berikutnya dengan bu karmilasari akan diinfokan kembali


PAKAIAN
* Pria : menggunakan kemeja dan celana bahan, sepatu tertutup.
* Wanita : menggunakan kemeja dan rok bahan (bagi yang tidak berjilbab rok harus dibawah lutut dan kemeja tidak transparan), sepatu tertutup.


BERKAS YANG DIBAWA
Kartu calas yang sudah lengkap dengan foto 3*4 yang sudah di tempel.


TAMBAHAN
* Untuk uji praktik bagi yang sudah lengkap mengerjakan uji praktik + ditanya seputar praktik yg dikerjakan sudah boleh pulang. Bagi yg belum ditanya tanya, masih harus menunggu giliran. Begitu juga untuk uji presentasi program + wawancara staff
* Jika ada yang berhalangan hadir ketika tes pagi (sidang PI), bisa mengikuti susulan sesuai dengan jadwal tes paling telat jam 15.00